Simulasi LSI Denny JA: Prabowo – Ganjar 64,9 Persen, Anies – Muhaimin 16,6 Persen

Jakarta, Lini Indonesia – Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyusun simulasi jika Pilpres 2024 dilaksanakan satu putaran yang diikuti dua pasangan calon (paslon).

Dari hasil itu Prabowo Subianto – Ganjar Pranowo unggul telak dari pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

Bacaan Lainnya

“Hasilnya Prabowo dan Ganjar memperoleh dukungan 64,9 persen. Sementara Anies dan Muhaimin mendapat suara 16,6 persen,” kata pendiri LSI Denny JA di Jakarta, Kamis, (21/9/2023) dilansir dari Antara.

Denny mengatakan jika simulasi tersebut terwujud, kemenangan Prabowo dan Ganjar dengan selisih di atas 40 persen akan menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah Pemilu langsung di Indonesia.

Ia juga menuturkan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pernah menang besar di Pilpres 2004 dan 2009, tapi kemenangannya di bawah 61 persen. Sementara Prabowo yang berpasangan dengan Ganjar, kemenangannya bisa menembus angka 62 persen.

“Bagaimana jika dibalik? Ganjar capresnya, Prabowo cawapresnya. Mereka juga tetap menang, tapi kemenangannya di angka 60 persen, sementara Anies dan Muhaimin memperoleh 20,6 persen,” ujar Denny.

Meski kemenangan tersebut masih terbilang besar, menurutnya selisih kemenangannya di bawah 40 persen. Sementara jika Prabowo yang menjadi capres selisih kemenangannya lebih dari 40 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *