Istana Buka Suara soal Sultan HB X Diminta Jembatani Pertemuan Jokowi-Megawati

Jakarta, Lini Indonesia – Istana buka suara terkait kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X untuk mengatur pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyebutkan bahwa Jokowi senantiasa bersedia untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh bangsa.

Bacaan Lainnya

“Presiden selalu terbuka untuk bertemu, bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa. Apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa,” ujar Ari, Selasa (13/2/2024).

Ari mengatakan bahwa gagasan untuk pertemuan bisa timbul dari berbagai pihak. Dia juga menegaskan bahwa silaturahmi antara tokoh-tokoh bangsa memiliki nilai penting yang dapat memberikan manfaat bagi negara.

“Inisiatif pertemuan bisa muncul dari mana saja tapi yang paling penting adalah silaturahmi antar tokoh bangsa pasti akan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Sebelumnya, terdapat laporan bahwa Presiden Jokowi meminta Sultan HB X untuk mengatur pertemuan dengan Megawati.

Permintaan ini disampaikan oleh Jokowi selama kunjungannya ke Jogja beberapa waktu lalu, di mana dia bertemu dengan Sultan di Keraton Jogja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *