Kapolresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Tulangan Cegah Covid-19 Melalui Peran Kampung Tangguh Semeru

Kapolresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Tulangan Cegah Covid-19 Melalui Peran Kampung Tangguh Semeru

Sidoarjo, liniindonesia.com – Upaya pencegahan dan penekanan angka covid19 di Sidoarjo kian masif dilakukan oleh Polresta Sidoarjo melalui peran Kampung Tangguh Semeru.Kampung Tangguh Semeru merupakan salah satu upaya yang digerakkan oleh Kepolisian yang dapat di maksimalkan dan dapat diperankan dalam berbagai sektor.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji malam tadi Rabu, (11/11/2020) melakukan sosialisasi bertema cangkrukan bersama dengan jajaran yang dihadiri oleh berbagai elemen se Kecamatan Tulangan diantaranya yakni Forkopimka Tulangan, para Kepala Desa se Kecamatan Tulangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas dan beberapa warga Tulangan.

“Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo ini dapat kita atasi bersama melalui peran Kampung Tangguh Semeru, yang didalamnya terdapat berbagai peran yang dapat dilakukan masyrakat sendiri guna menciptakan ketangguhan wilayahnya” Ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Rabu (11/11/2020).

Tidak hanya itu, Kampung Tangguh Semeru mempunyai banyak aspek yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat diantaranya tangguh pangan, tangguh kamtibmas, tangguh perekonomian, tangguh sosial budaya dan lain sebagainya.

Oleh sebab demikian, Kapolres Sidoarjo optimis bisa melalui pandemi covid-19 ini dengan mudah dan dapat teratasi dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini.
Pada kesempatan malam tadi, dihadapan berbagai elemen se kecamatan Tulangan. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Tulangan untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian menjelang pemilihan Kepala Daerah.

“Mari jaga situasi kamtibmas kita yang aman dan kondusif, dengan tidak saling menyebar hoax, tidak saling menghujat, mari kuatkan kerukunan dan ingat senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar wabah Covid-19 segera usai. Jalankan terus peran Kampung Tangguh Semeru agar wilayah kita aman dan sehat” Tambah Kombes Pol. Sumardji. (fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *