Korem 084/Bhaskara Jaya Adakan Pembekalan Pelatihan Tanggap Bencana di Sidoarjo

Korem 084/Bhaskara Jaya Adakan Pembekalan Pelatihan Tanggap Bencana di Sidoarjo Senin (16/11/2020). Foto Fajar

Sidoarjo, liniindonesia.com – Komando Resor Militer 084 (KOREM)/Bhaskara Jaya mengadakan pembekalan sekaligus pelatihan tanggap bencana kepada beberapa instansi yang ada di Sidoarjo. Bertempat di Kodim 0816 Sidoarjo tentunya tetap mematuhi sekaligus menjaga protokol kesehatan pembukaan pelatihan dihadiri oleh PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono, TNI, Polresta dan instansi yang lainnya Senin (16/11/2020) pagi tadi.

“Ini adalah upaya sinergitas dari TNI, Kepolisian, dan instansi terkait dalam penanggulangan bencana khususnya daerah Sidoarjo. Jadi nantinya setelah pembekalan dan pelatihan penanggulangan bencana ini nanti selesai dan apabila terjadi suatu bencana alam yang menimpa Sidoarjo, maka masing-masing fungsi dalam setiap instansi sudah mengetahui bagaimana cara kerja mereka. Contohnya TNI membantu Pemerintah Daerah untuk menanggulangi bencana ini bersama dengan BPBD, Kepolisian, Dinas Sosial, relawan, dan OPD lainya ” ujar Mayor inf Buadi. Senin (16/11/2020).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu Mayor inf Buadi menambahkan bahwa peserta pembekalan tanggap bencana ini meliputi: Kodim Sidoarjo, BPBD, Polresta Sidoarjo, Satpol PP, Tagana, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, relawan dan lain sebagainya.

Dikonfirmasi oleh linindonesia.com proses pembekalan dan pelatihan ini dilakukan 5 hari terhitung sejak tanggal 16 November 2020 hingga 20 November 2020.

“Acara ini diadakan selama 5 hari kedepan. Dengan rincian kegiatannya adalah 2 hari pembekalan secara teori, 1 hari drill teknis, 2 hari terakhir drill taktis langsung terjun ke lapangan yang akan kita laksanakan di Desa Kedung Banteng, Kalidawir, dan Desa Putat” Ucap Mayor inf Buadi selaku panitia acara pembekalan pelatihan pagi ini.

Pagi ini Mayor inf Buadi mengatakan bahwa program pelatihan dan pembekalan tanggap bencana adalah salah satu program kerja tahunan Korem 084/Bhaskara Jaya yang setiap tahun diadakan. Namun program kerja pelatihan dan pembekalan tanggap bencana tahun ini diamanahkan kepada Kodim 0816 Sidoarjo. (fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *