Impiannya Terwujud, Mensos Risma Resmikan Jembatan Sawunggaling

Mensos Risma Meresmikan Jembatan Sawunggaling di Kota Surabaya. foto: istimewa

Surabaya, liniindonesia.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Jembatan Sawunggaling, Bangunan megah itu sudah terhubung dengan Terminal Intermoda Joyoboyo dan destinasi wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (1/5/2021).

“Terima kasih Bu Risma sudah hadir di peresmian Jembatan Sawunggaling. Mari kita bersama bergerak optimistis membangun Kota Surabaya dengan rasa kekeluargaan, rasa gotong-royong sesama warga kota,” ungkap Eri Cahyadi dalam pidato sambutannya.

Bacaan Lainnya
Jembatan Sawunggaling tampak megah dan modern menjadi ikon baru Kota Surabaya

Eri mengatakan pembangunan Jembatan Sawunggaling dapat bermanfaat bagi masyarakat Surabaya serta mampu menjadi stimulus peningkatan nilai ekonomi bagi para UMKM Surabaya. Bangunan itu di klaim menjadi destinasi dan ikon baru bagi Kota Surabaya, lantaran dapat terkoneksi dari berbagai arah pergerakan ekonomi, serta mobilitas warga Kota Pahlawan itu.

“Untuk itu kepada warga Kota Surabaya, di hari saat doa terkabul di bulan Ramadan ini mari kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, area KBS nantinya lebih nyaman digunakan oleh wisatawan domestik maupun lokal warga sekitar Kota Surabaya” katanya.

Disaat yang sama, Mensos Risma menyampaikan rasa terima kasih atas undangan peresmian Jembatan Sawunggaling yang merupakan impian dirinya sejak awal dan dikonsepnya pada saat menjadi Wali Kota Surabaya. lebih lanjut Risma menambahkan semula konsepnya tidak hanya sekedar jembatan, melainkan untuk memecahkan masalah intermoda, seperti keterpaduan moda di Kota Surabaya.

“Saya terima kasih diundang di peresmian ini, yang mana saya bukan Wali Kota Surabaya, Terminalnya memang konsepnya untuk antarmoda, jadi ada trem, ada bus dan ada angkot. Menghubungkan warga bisa menyeberang dari sini,” tandas Risma.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *