Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Real Madrid Runner Up

Bola, liniindonesia.com – Atletico Madrid akhirnya menjuarai Liga Spanyol 2020/2021 setelah mengalahkan Valladolid dengan skor 2-1di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/5/2021) WIB.

Atletico finis di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, unggul dua poin atas Real Madrid yang menang dramatis 2-1 atas Villarreal di laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol

Bacaan Lainnya

 Pertandingan berlangsung terbuka sejak sepak mula dan Valladolid mengancam nasib juara Atletico ketika mencuri keunggulan pada menit ke-18 lewat gol Oscar Plano.

Namun, Atletico membalikkan keadaan melalui gol-gol yang diciptakan Angel Correa dan Luis Suarez demi meraih gelar Liga Spanyol ke-11 mereka setelah terakhir kali juara pada 2013/14.

Sebelumnya, Real Madrid terus menempel ketat Atletico Madrid di klasemen La Liga. Sampai pekan ke-37, Real Madrid berada di urutan kedua dengan nilai 81, tertinggal dua poin dari Atletico yang menempati posisi teratas.

Hanya berjarak dua poin, Los Blancos berambisi merengkuh kemenangan dan menyalip Los Rojiblancos di klasemen. Real Madrid pun berhasil meraih tiga poin ketika bersua Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Madrid sukses membungkam Villarreal dengan skor 2-1. Sepasang gol Real Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-87 dan Luka Modric menit ke-90+2, adapun gol tunggal tim tamu disarangkan Yeremi Pino menit ke-20.

Sayangnya, kemenangan tersebut gagal membawa Real Madrid ke puncak klasemen. Sebab pada saat yang bersamaan, Atletico Madrid berhasil membungkam Real Valladolid dengan skor 2-1.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *