Benzema Bawa Madrid Bungkam Celta Vigo 2-1

Jakarta, Lini Indonesia – Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid setelah harus susah payah mengalahkan Celta Vigo dengan skor tipis 2-1 pada jornada ke-30 La Liga Spanyol 2021-2022 di Estadio Municipal de Balaidos, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB.

Karim Benzema membuka keunggukan pasukan Carlo Ancelotti lewat titik putih sebelum Nolito menyamakan kedudukan. Striker Prancis itu gagal mengeksekusi penalti keduanya, tetapi ia berhasil memenangkan pertandingan untuk Los Blancos ketika sukses melesakkan penalti ketiganya.

Bacaan Lainnya

Berkat kemenangan ini, Real Madrid masih kukuh di puncak klasemen La Liga dengan 69 poin dari 30 laga. Adapun Celta Vigo menghuni peringkat ke-11 dengan 36 poin.

Penampilan impresif ditunjukkan Madrid sejak awal laga. Mereka lalu nyaris memimpin pada menit ke sembilan. Sayang, tandukan Karim Benzema masih melebar ke sisi gawang.

Tim tamu kemudian memperoleh penalti, usai Eder Militao dijatuhkan di kotak terlarang. Benzema kemudian ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-19.

Tertinggal, Celta Vigo mencoba untuk mengejar. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-23. Namun, tendangan bebas Iago Aspas dapat ditangkap kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Menyadari serangan lawan, Madrid mencoba untuk menyerang. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Hanya saja, tendangan Benzema dapat diamankan kiper Celta Vigo, Matias Dituro.

Celta Vigo nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sayang, gol Thiago Galhardo dianulir oleh VAR, karena dia dianggap berada di posisi offside terlebih dahulu. Skor 0-1 menutup babak pertama Celta Vigo vs Real Madrid.

Keluar dari kamar ganti, Real Madrid tidak terlihat mengendurkan serangan. Kiper Celta Vigo Matias Dituro sempat menepis tembakan Luka Modric pada menit ke-48.

Celta Vigo pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Nolito. Dia menjebol gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan umpan Javi Galan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *