Ada 2 Opsi Pembagian Grup di Liga 3 Jawa Timur 2021

Surabaya, liniindonesia.com – Pembagian grup untuk Liga 3 Jawa Timur akan dilakukan dalam kongres tahunan PSSI Jatim pada 16 Agustus 2021 secara virtual. 

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini menjelaskan saat ini 72 klub yang lolos verifikasi akan dibagi menjadi 14 grup di mana masing-masing grup dihuni lima klub dan ada dua grup yang dihuni enam klub.

Bacaan Lainnya

Rencananya pembagian akan berlangsung dengan dua sistem yakni secara bebas dan berdasarkan lokasi yang mendekati 14 stadion yang akan dipilih. Namun untuk pembagian lebih detailnya akan ditawarkan kepada anggota pada saat kongres tersebut.

” Jadi rencana awal 72 peserta dibagi jadi ada dua grup 6 klub didalamnya sisanya 5 klub. Grupingnya ada dua opsi drawing bebas atau drawing per lokasi sekitaran fisik 14 tempat yang nantinya akan kita pilih,” kata Ririn, sapaan akarabya, dilansir dari RRI.

” Kalau Manager meeting akan kita lakukan di awal setelah bisa kita putuskan di kongres. Kita akan kongres 16 Agustus secara virtual. Disitu akan kita tawarkan kepada anggota,” tambahnya. 

Asprov PSSI Jatim memastikan jika Liga 3 Jawa Timur berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua pihak yang terlibat dalam kompetisi mulai pemain, pelatih, ofisial tim, wasit dan panpel, harus sudah menjalani vaksinasi dan swab sebelum pertandingan.  (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *