Bawa Timnas Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Media Korsel Puji Shin Tae-yong Guus Hiddink-nya Indonesia

Timnas Indonesia kalahkan Taiwan 3-0. (Foto/PSSI)

Jakarta, liniindonesia.com – Babak baru sepakbola indonesia semakin cerah. Hal itu usai timnas Indonesia berhasil lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Taiwan di babak playoff. Atas capaian ini, Pelatih Shin Tae-yong mendapat julukan sebagai Guus Hiddink-nya Indonesia oleh media Korea Selatan, Khan.

Pada leg pertama babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 timnas indonesia kemenangan tipis saat berjumpa Taiwan. Tim Merah Putih menang dengan skor 2-1. Pada laga kedua, Indonesia bermain lebih baik lagi. Hasilnya, anak asuhn Shin berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0. Hasil itu membuat Indonesia lolos ke Kualifikasi Asia 2023 dengan agregat 5-1. Seusai mengantarkan Timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin mendapat pujian dari media negara asalnya, Korea Selatan. Shin Tae-yong dianggap mampu meningkatkan performa Evan Dimas dkk.

Bacaan Lainnya

“Guus Hiddink-nya Indonesia, Shin Tae-yong. Dia membawa timnya meraih kemenangan pertama di level A setelah lebih dari satu tahun menjabat dan mengamankan tiket untuk babak kualifikasi ketiga Piala Asia,” sebutkan Khan dalam beritanya. “Shin, yang mengambil alih tongkat estafet Indonesia pada Desember 2019, memenangkan pertandingan pertama di tahun pertama dan 10 bulan masa jabatannya langsung beri dua kemenangan beruntun sekaligus,” imbuh Khan.

Berdasarkan dari statistik, memang permainan Indonesia sangat dominan saat mengalahkan taiwan, tampak penguasaaan bola Timnas Indonesia selalu di atas 65 persen. Sedangkan secara taktikal, para pemain juga mulai bisa memahami dan bisa menerjemahkan strategi Shin Tae-yong yang mengkombinasikan umpan pendek.

Langkah selanjutnya, timnas Indonesia harus melanjutkan perjuangan mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. memang tak mudah, karena sejumlah tim kuat berpotensi menjadi lawan dari anak asuh Shin Tae-yong.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *