Mengenal Elkan Baggot Bek Ganteng yang Cetak Gol Lawan Malaysia

Bek Muda Timnas Indonesia, Elkan Baggot berhasil cetak gol lawan Malaysia. Foto: Dok.Humas

Jakarta, liniindonesia- Elkan Baggot bermain bagus dan berhasil mencetak gol pertamanya di Piala AFF 2020 ketika Indonesia bertemu dengan Malaysia pada menit ke-82 membuat masyarakat indonesia bertanya-tanya siapa bek tangguh nan ganteng tersebut.

Elkan Baggott adalah pemain keturunan Indonesia, yakni Ibu kandungnya berasal dari Indonesia, adapun sang ayah dari Inggris.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Elkan Baggott memulai karier sepakbolanya bersama akademi sepak bola Ipswich Town sejak 2017.

Ipswich Town, yang kini berkompetisi di kasta ketiga Liga Inggris (League One), menawarkan Elkan Baggot bergabung dengan tim akademinya melalui skema beasiswa Professional Development Phase Scolarship.

Seperti dikutip dari BolaSport, Elkan Baggot kemudian masuk dalam tim kelompok umur U-18 serta U-23 Ipswich Town pada 2019.

Kesempatan untuk tampil bersama tim utama Ipswich Town didapat pada Oktober 2020 lalu, dalam ajang EFL Trophy.

Pelatih tim Ipswich Town saat itu, Paul Lambert, memainkan Elkan Baggot sejak menit awal di sentral pertahanan timnya dalam laga melawan Gillingham FC.

Hasilnya performa Elkan Baggot mengantar timnya mengakhiri laga tanpa kebobolan serta meraih kemenangan 2-0.

Bermain konsisten, prestasi Elkan nampaknya sampai ke pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang memanggilnya untuk mengikuti latihan bersama skuad U-19.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *