Apresiasi Jokowi Terhadap Kontribusi Muhammadiyah

Jakarta, liniindonesia.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kontribusi dan peran besar dari Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Negara saat menghadiri Milad ke-109 Muhammadiyah secara virtual dari Istana Kepresidenan, pada Kamis (18/11/2021).  

“Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribnusi, dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi,” ujar Presiden Joko Widodo. 

Bacaan Lainnya

Kepala Negara mengatakan, sejak awal pandemi menyerang Indonesia, Muhammadiyah langsung bergerak cepat dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan. 

“Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengarahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus, dan ikhlas,” ujar Jokowi lebih lanjut. 

Menurut Jokowi, Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial. 

“Mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit, dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus Covid-19,” ungkap Jokowi. 

Jokowi menilai, peran dari Muhammadiyah itu juga sangat membantu dalam hal mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. 

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa, laju penyebaran Covid-19 berhasil kita tekan, berhasil kita turunkan, dan masyarakat perlahan-lahan bisa beraktivitas kembali,” tutur Jokowi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *