HDI 2021, Gubernur Khofifah Berbagi dengan Pekerja Disabilitas Tiara Handycraft

Surabaya, liniindonesia – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021, dengan mengunjungi sentra pembuatan kerajinan tangan Tiara Handycraft, yang seluruh pekerjanya adalah penyandang disabilitas. 

Jelang tengah malam, usai kembali dari misi dagang dan investasi di Ambon, Maluku, Gubernur Khofifah langsung menuju ke lokasi pembuatan kerajinan tangan tersebut, seraya membawa tumpeng dan merayakan Hari Disabilitas bersama sejumlah pekerja. 

Bacaan Lainnya

Gubernur Khofifah memgapresiasi bahkan memuji sosok Titik Winarti, yang merupakan pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini, dengan 100 persen para pekerjanya adalah penyandang disabilitas. 

“Satu hal yang dilakukan mbak Titik adalah, anak anak dengan berbagai keterbatasan itu, mereka dipertemukan dengan buyer. Trennya warna apa, trennya apa,” ujar Gubernur, Jumat malam (3/12/2021). 

Tidak dipungkiri, pandemi Covid-19, menjadi masa yang cukup berat bagi semua sektor, tak terkecuali sektor ekonomi perdagangan, maupun UMKM. Oleh karenanya, Gubernur Khofifah minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut mendukung. 

“Saya kemudian mengkomunikasikan dengan beberapa teman OPD, ayolah bikin souvenir, pas kita HUT, atau pas kita upacara, mbok tolong dicari yang memungkinan dalam produksi cepat,” tambahnya. 

Sanjungan tampak tak henti disampaikan Gubernur Khofifah kepada sosok Titik. Yang memurutnya, dengan ketelatenan, ketekunan, dan kesabaran, mendampingi serta memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk berkarya. 

“Bagaimana mereka bisa menjahit dan membordir itu dengan siku. Saya melihat bahwa ada keajaiban keterampilan yang mbak Titik itu mentransformasikan ke teman teman ini,” imbuhnya. 

Sementara itu, Titik Winarti mengaku sangat gembira atas kunjungan orang nomer satu di Jatim tersebut. Begitu juga dengan para pekerja Tiara Handycraft yang menunjukkan rona bahagia, saat memperingati Hari Disabilitas. 

“Alhamdulillah juga disertai sama Ibu, dan dipantau sampai hari ini, kita tersemangati dengan hadirnya Ibu,” ucapnya.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *