KRL Tanah Abang-Serpong Anjlok

Tangerang, liniindonesia –  Kereta Rel Listrik (KRL) mengalami kecelakaan di sekitar Stasiun Sudimara, Keluran Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan atau Tangsel, Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 12:20 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sempat membuat heboh warga sekitar hingga menjadi tontonan. 

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu warga Jombang, Irwansyah mengatakan, sempat terjebak macet lantaran KRL anjlok di Stasiun Sudimara saat berada diperlintasan kereta. 

“Terjebak macet bang, lama saya berhenti diperlintasan ini. Iya, KRL anjlok di Stasiun Sudimara,” ujarnya.

Terpisah, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba membenarkan adanya KRL anjlok di Stasiun Sudimara. 

Menurut Anne, KRL tersebut merupakan KRL yang sedang tidak melayani pengguna. Kata dia, KRL tersebut adalah kereta cadangan yang sedang disiapkan menuju ke Stasiun Tanah Abang. 

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi di sekitar Stasiun Sudimara sehubungan gangguan operasional pada KRL D1/10519,” jelas Anne. 

“Gangguan operasional terjadi pada pukul 12.20 WIB di sekitar Stasiun Sudimara. Saat ini petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan,” urainya. 

Kendati begitu, Anne menjelaskan, saat ini KAI Commuter juga melakukan rekayasa operasi di lintas Tanah Abang-Serpong. KRL yang akan melintas di sepanjang Stasiun Serpong hingga Stasiun Kebayoran diatur bergantian menggunakan satu jalur. 

Informasi yang berhasil dihimpun rri.co.id, KRL anjlok di Stasiun Sudimara bernomor D1/10529.

Sebelum mengalami musibah, KRL tersebut dikabarkan akan melintas ke Stasiun Tanah Abang dari Stasiun Serpong. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *