Gawat! 3 Pemain Pilar Timnas Indonesia Absen Dilaga Final Lawan Thailand

Jakarta, liniindonesia – Timnas Indonesia dipastikan tak bisa menurunkan tim terbaik mereka kala berhadapan pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium melawan Timnas Thailand, Rabu (29/12/2021) malam WIB nanti.

Hingga tulisan ini dibuat, tercatat ada tiga pemain pilar yang dipastikan absen pada laga leg pertama ini. Satu pemain dari Timnas Indonesia, dan dua lainnya dari Thailand.

Bacaan Lainnya

Satu pemain Timnas Indonesia yang dipastikan absen adalah bek sayap, Pratama Arhan. Arhan menerima dua kartu kuning ketika dua kali bertanding melawan Singapura dalam semifinal Piala AFF. Bek sayap kiri asal PSIS Semarang itu terpaksa menjalani skorsing.

“Pratama Arhan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa (28/12/2021).

Arhan adalah pilar penting Timnas Indonesia di lini belakang. Pemain berusia 20 tahun itu baru absen sekali di Piala AFF ketika melawan Laos pada matchday kedua Grup B karena cedera.

Beruntung, Shin Tae-yong punya dua pemain untuk menggantikan Arhan. Keduanya adalah Edo Febriansyah dan Rizky Dwi Febrianto.

Edo berpeluang besar menggantikan Arhan sebagai starter di Timnas Indonesia untuk melawan Thailand karena berposisi asli sebagai bek sayap kiri, alih-alih Rizky Dwi yang dapat bermain di dua posisi bek sayap. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *