Profil Abdul Ghofur Mas’ud Bupati Muda Penajam Paser Utara Yang Kena OTT KPK

Abdul Ghofur Mas'ud Bupati Muda Penajam Paser Utara (Foto Istimewa)

Sementara itu, Abdul Gafur diketahui lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 7 Desember 1987. Pada 2018, dia dilantik menjadi Bupati Penajam Paser Utara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menjadi bupati termuda yakni berusia hampir genap 31 tahun.

Lulusan STIE APRIN Palembang jurusan S1 Ekonomi dam S2 Magister Ekonomi di Universitas Mulawarman Kalimantan Timur ini adalah seorang pengusaha muda yang telah malang melintang di berbagai organisasi baik daerah maupun nasional.

Bacaan Lainnya

Abdul memulai karir politiknya dengan menjadi kader Partai Demokrat pada 2015. Dia terpilih menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan pada 2016 dan menjadi ketua DPC termuda di Indonesia.

Sebagai sosok pemimpin yang masih muda, Abdul menjadi daya tarik tersendiri untuk perekrutan anggota dan kader-kader muda Partai Demokrat di kota Balikpapan.

Pada 2018 atau saat dirinya terpilih menjadi Bupati di Kabupaten Penajam Paser Utara tren anak muda berpolitik demi membangun daerah menjadi semakin berkembang.

Disamping karier politiknya, Abdul Gafur juga tercatat sebagai Pemilik PT Petro Perkasa Indonesia yang bergerak di bidang perminyakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *