Kemensos Beri Bantuan ATENSI dan Pendampingan Terhadap Anak Korban Kekerasan Di Medan

Bantuan ATENSI dan Pendampingan Kemensos RI terhadap Anak korban kekerasan. Rabu, (23/2/2022). foto: Dok.Humas

Medan, Lini Indonesia – Kementerian Sosial melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sentra Karya Bahagia Medan telah melakukan respon terhadap AZ (4) yang mendapat kekerasan fisik dari ayah tirinya AS.

Respon cepat tersebut, sejalan dengan arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini agar UPT Kemensos memberikan bantuan terhadap permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sentra Karya Bahagia Medan menerjunkan tim untuk melakukan asesmen ke tempat tinggal korban di Kampung Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (10/2/2022).

Melalui Pekerja Sosial Ahli Muda Pengalamen Surbakti dan Penyuluh Sosial Sri S Utama Telaumbanua, tim yang tiba di lolasi langsung melakukan koordinasi dengan perangkat Kelurahan Nelayan Indah sebelum mengunjungi tempat anak korban berada.

Tim juga berkoordinasi dengan Unit PPA Polrestabes Belawan karena kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Saat ini ayah tiri korban sudah ditangkap Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, dan ditetapkan sebagai tersangka pelaku kekerasan.

Tonton Video Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *