Jokowi Apresiasi Produk Kulit Ukir Kader HIPMI Sidoarjo

Jokowi Apresiasi Produk Kulit Ukir Kader HIPMI Sidoarjo

Sidoarjo, Lini Indonesia – Presiden RI Joko Widodo memuji hasil kerajinan kulit UMKM Sidoarjo yang dipamerkan pada event 22th Jakarta Internasional handycraft Trade Fair (INACRAFT 2022) yang di gelar 23 – 27 Maret 2022 di Jakarta Convention Center. Acara perhelatan pameran industri kreatif tanah air itu dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo Rabu (23/3/2022).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengunjungi stan pameran dari berbagai UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dari seluruh penjuru tanah air. Salah satu stand UMKM yang dilihat Jokowi adalah stan UMKM Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Yang menarik Jokowi dari produk UMKM Sidoarjo adalah kerajinan kulit yang diukir. Salah satunya adalah produk Sepatu berbahan kulit yang diukir gambar sketsa kepulauan nusantara milik Haha Production. Usaha kerajinan kulit itu yang mengelola para kader Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Sidoarjo.

“Sepatu kulit desain ukiran kepulauan Nusantara itu memiliki ukiran kulit sepatu berbeda dengan yang lain. Karena ada ciri khas nusantara, dan cocok buat para rider,” puji Jokowi.

Tidak hanya Jokowi yang memuji produk industri kreatif milik arek Sidoarjo yang dipamerkanbdi Jakarta itu. Dukungan dan apresiasi juga datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *