Ditahan 10 Pemain Frankfurt dengan Scor 1-1, Peluang Barca Tipis

Pemain Barcelona, Ferran Torres (depan) menggiring bola melewati pemain Frankfurt, Tuta (belakang) dalam partai leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22 yang dihelat di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. (Foto: Twitter Europa League)

Jakarta, Lini Indonesia – Klub raksasa Spanyol, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt dalam partai leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22 yang dihelat di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol di paruh pertama namun Frankfurt mampu unggul terlebih dahulu berkat tendangan Ansgar Knauff dari luar kotak penalti pada menit ke-48. 

Keunggulan Frankfurt itu hanya bertahan 18 menit setelah Barcelona menyamakan keunggulan melalui kerja sama apik antara Frenkie de Jong dan Ferran Torres yang dituntaskan Torres menjadi gol.

Frankfurt menyudahi permainan dengan 10 orang setelah Tuta menerima kartu kuning kedua (kartu merah) pada menit ke-78. Meski demikian, Frankfurt bertahan dengan solid sehingga Barcelona tak mampu mengambil keuntungan dari situasi itu.

Berkat hasil ini, Barca dan Frankfurt masih sama-sama berpeluang besar lolos ke semifinal karena masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Camp Nou pada pekan depan.

Tampil sebagai tim yang diunggulkan, Barcelona langsung menebar ancaman serius ke gawang Eintrahct Frankfurt sejak awal pertandingan. Peluang pertama pun dimiliki Barcelona lewat tembakan keras Ferran Torres. Beruntung bagi Frankfurt, Kevin Trapp berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Namun demikian, Blaugrana -julukan Barcelona- sempat dikejutkan dengan skema serangan cepat yang diterapkan Frankfurt. Akan tetapi, beberapa peluang yang tercipta justru tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuhan Oliver Glasner.

Memasuki menit ke-10, terpantau kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan. Namun demikian, Barcelona terpantau lebih diunggulkan karena berhasil melancarkan serangan yang efektif lewat Aubameyang dan Ferran Torres.

Pada menit ke-37, Barcelona hampir saja kecolongan lantaran Frankfurt efektif dalam melakukan serangan balik. Lebih buruknya lagi, Sergio Busquets sempat menjatuhkan pemain Frankfurt di kotak penalti.

Beruntung bagi pasukan Xavi, wasit memutuskan kontak yang dilakukan oleh Busquets bukanlah sebuah penalti. Pada akhirnya, kedua tim yang main terbuka tak mampu memanfaatkan banyak peluang. Babak pertama antara Barcelona vs Eintracht Frankfurt berakhir sama kuat 0-0.

Baru dua menit usai kembali dari kamar ganti, Frankfurt sukses memecah kebuntuan lewat gol spektakuler Knauff. Mendapat bola rebound di luar kotak penalti, Knauff melepas tembakan voli ke pojok gawang dan tak mampu dijangkau Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Kombinasi satu-dua yang luar biasa antara Torres dan Frenkie de Jong berhasil dituntaskan Torres menjadi gol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *