Eks Vokalis Larang Band Naff Nyanyi Lagu Ciptaannya

Jakarta, Lini Indonesia – Mantan vokalis band Naff, Rusyaedi Makmun alias Ady melarang Naff menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Ady melayang somasi kepada Naff dan pihak manajemen pada September 2023.

Diketahui somasi tersebut bukan pertama kali diberikan Ady kepada Naff. Satu tahun usai keluar Ady mengaku sudah pernah mengirimkan somasi kepada Naff.

Bacaan Lainnya

“Di surat terbuka itu jelas apa yang gue mau, tinggal mereka pikiran apa yang mau mereka lakukan,” ujar Ady di YouTube Dunia Manji, Selasa (10/10/2023).

“Waktu gue mundur dari Naff belum sampai setahun kalau nggak salah, gue pernah melayangkan somasi,” imbuhnya.

Kala itu, Ady membatalkan somasi tersebut karena mendapat teguran dari sang ayah.

“‘Siapa kamu, sebesar apa kamu, kamu merasa lebih besar dari siapa, kenapa mesti kamu larang mereka, kenapa kamu tidak amalkan?’”ujar Ady menirukan ucapan ayahnya.

Namun, setelah Ady memiliki anak, ia kembali memikirkan hal tersebut. Menurutnya lagu-lagu ciptaannya itu bisa menjadi warisan untuk anaknya kelak.

“Gue lihat anak gue tumbuh, ternyata dia suka musik, dia vokalis, gue mikir lagi nih gue punya pewaris. Bukan kah karya bisa kita wariskan?. Gue mati, ada yang klaim, gimana? Gue nggak sempat bela hak anak gue,” kata Ady.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *