Nahkodai PSI Sidoarjo, Ini Pesan Gus Hamdi

Sidoarjo, Lini Indonesia – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sidoarjo merombak kepengurusan dengan mengganti ketua nya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di mana, Firman Maulana digantikan oleh M. Hamdi alias Gus Hamdi sebagai ketua. Bukan tidak mungkin, kepengurusan lain baik sekertaris dan orang-orang lama juga bakal alami perubahan.

Bacaan Lainnya

Perubahan ketua DPD ini bukan hanya terjadi di Sidoarjo, beberapa daerah lain seperti DPW Sulawesi Selatan juga mendadak mengganti ketuanya. M. Hamdi saat dikonfirmasi mengaku dipilih secara langsung oleh DPP untuk nakhoda i PSI Sidoarjo.

“Ya kebetulan memang dekat dengan kepengurusan DPP saya diminta tolong untuk nahkodai PSI Sidoarjo. Semoga dapat memajukan dan memberikan warga baru mohon doanya,” kata Hamdi saat dikonfirmasi, Selasa (24/10).

Hamdi sendiri dikenal sebagai politisi baru di Sidoarjo. Kiprahnya dalam agenda politik sebelum belum memilik rekam jejak. Namun, ia mengatakan jaringan dan relasi politik nya tak perlu diragukan.

Sebelumnya ia juga sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Sidoarjo. Perubahan pilihan itu dikatakannya tak melunturkan semangat untuk terlibat dalam politik.

“Iya dulu sempat bergabung dengan Partai Demokrat. Tapi kan kembali lagi politik ini dinamis mas,” tuturnya.

Sementara itu, Firman Maulana sebagai ketua lama saat dihubungi mengaku kaget atas keputusan DPP dan DPW mengganti puncak kepengurusan PSI Sidoarjo tanpa didasari alasan yang kuat.

“Yang jelas kaget mas. Tapi mau gimana lagi semoga apa yang kami perjuangkan dulu bisa dilanjutkan dengan pemimpin yang baru,” harap Firman.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Sidoarjo, Fauzan Adhim menambahkan jika Ketua PSI Sidoarjo yang baru M. Hamdi telah menjalin komunikasi dan bersilaturahmi dengan menunjukkan SK baru kepada pihak nya.

“Kemaren masih silaturrahim dan memperkenalkan diri saja,” ungkap Fauzan.

Ditanya terkait nama Hamdi yang masih tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) Partai Demokrat. Pihaknya mengaku belum memastikan hal tersebut.

“Hari ini mbak staf ke kantor PSI Jatim untuk mengkonfirmasi hal itu,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *