Prediksi BMKG Soal Musim Hujan di Indonesia

Jakarta, Lini Indonesia – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi 10 persen wilayah Indonesia mulai memasuki musim hujan pada akhir Oktober 2023.

melansir dari laman resmi BMKG di Jakarta, Selasa, (24/10/2023) curah hujan pada Dasarian II Oktober 2023 umumnya berada pada kriteria rendah dan menengah (0-150 mm/dasarian).

Bacaan Lainnya

Prakirawan BMKG Hasalika Nurjanah mengatakan sejumlah kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada hari ini.

“Wilayah Jambi dan Bengkulu berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan. Waspadai hujan disertai dengan kilat maupun petir di Palembang,” katanya sebagaimana dikutip Antara, Selasa (24/10/2023).

Sementara itu, wilayah yang sedang mengalami musim hujan, meliputi sebagian besar Aceh, Sumatra Utara, sebagian besar Riau, sebagian besar Sumatra Barat, Bengkulu, sebagian kecil Kalimantan Barat, sebagian kecil Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah bagian tengah, sebagian kecil Maluku, sebagian Papua Barat, dan sebagian kecil Papua bagian utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *