Daftar 5 Tema untuk Debat Capres Cawapres 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI 5elah menetapkan debat capres dan cawapres 2024 akan dilaksanakan Sebanyak lima kali. Debat tersebut kemungkinan akan digelar di Jakarta.

Komisioner KPU RI Idham Holik menuturkan, pihaknya telah memberikan penjelasan terkait teknik debat capres-cawapres kepada tim kampanye setiap paslon.

Bacaan Lainnya

“Kemarin siang jelang sore KPU telah mengundang tim kampanye capres-cawapres untuk mendengarkan penjelaskan KPU tentang teknis pelaksanaan debat capres-cawapres,” ujarnya pada Kamis, (30/11/2023).

Berikut lima tema untuk debat capres-cawapres 2024:

  • Debat pertama: Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.
  • Debat kedua: Pertahanan, Keamanan, Geo Politik, dan Hubungan Internasional.
  • Debat ketiga: Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (Digital), Keuangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur.
  • Debat keempat: Energi, SDA, SMN, Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, dan Agraria, dan Masyrakat Adat.
  • Debat kelima: Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post COVID Society), dan Ketenagakerjaan.

Sementara itu, jadwal kelima debat tersebut akan berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023, Jumat, 22 Desember 2023, Minggu, 7 Januari 2024, Minggu, 21 Januari 2024, dan Minggu, 4 Februari 2024.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *