Respons Tak Terduga Anies Baswedan soal Isu Maju Pilgub DKI Jakarta

Jakarta, Lini Indonesia – Anies Baswedan akhirnya memberikan komentar mengenai kemungkinannya untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Hal ini muncul seiring dengan laporan-laporan yang santer mengenai potensi kembalinya Anies untuk memperebutkan posisi Gubernur DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Menurut Anies, saat ini ia dan Muhaimin Iskandar sedang berfokus untuk menyelesaikan perhitungan suara dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Anies menegaskan bahwa prioritas utama mereka saat ini adalah pilpres, dan mereka masih berkomitmen untuk fokus pada hal tersebut.

“Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ,” ujar Anies dikutip dari CNBC, Minggu (3/3/2024).

“Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang,” imbuhnya.

Berdasarkan data real count KPU yang dirilis pada Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 06.00, pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 31.383.949 suara, atau setara dengan 24,49%, menempatkan mereka di posisi kedua.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran memimpin di posisi pertama dengan perolehan 75.381.885 suara, atau 58,83%.

Selain Anies, beberapa nama lain juga disebut-sebut akan maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang, seperti Ridwan Kamil, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ahmed Zaki, dan Ahmad Sahroni.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *