Kawalpemilu Nyatakan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Jakarta, Lini Indonesia – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, dinyatakan sebagai pemenang berdasarkan hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh organisasi masyarakat sipil pengawal pemilu, kawalpemilu.

Meskipun persentase data yang telah masuk belum mencapai 100 persen, ucapan selamat atas kemenangan mereka telah diposting secara langsung melalui akun media sosial kawalpemilu.

Bacaan Lainnya

“Hasil penghitungan suara REAL COUNT KawalPemilu 2024 masih tersisa 17.3 persen cakupan TPS. Namun, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara. Oleh karena itu kami mengucapkan selamat kepada Paslon 02 yang menang satu putaran lebih dari 50 persen pada Pilpres 2024,” tulis kawalpemilu.org dikutip, Rabu (13/3/2024).

Data yang masuk ke kawalpemilu ketika Prabowo-Gibran dinyatakan menang baru mencapai 82,41 persen. Elina Ciptadimeng, salah satu pendiri kawalpemilu, menyatakan bahwa kesimpulan kemenangan dapat diambil dengan mempertimbangkan proyeksi sisa suara yang belum terhitung.

Saat ini, jumlah suara yang telah masuk mencapai 135 juta, sementara proyeksi sisa suara tertunda mencapai 28,8 juta. Dengan memperkirakan proyeksi tersebut, Prabowo-Gibran diprediksi akan mendapatkan tambahan 3 juta suara dari 28,8 juta suara yang masih belum terhitung.

Elina juga mencatat bahwa sisa suara terbanyak berasal dari wilayah-wilayah di mana Prabowo-Gibran mendominasi, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatera Utara.

Kemenangan Prabowo-Gibran semakin jelas jika dibandingkan dengan pesaing terdekat mereka, yaitu pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang masih berada di angka 25 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *