Liga Inggris: Manchester City Pecundangi Chelsea 3-1

Ekspresi kemenangan Manchester City usai berhasil pecundangi tuan rumah Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris. foto:istimewa

London, liniindonesia.com – Hasil Lanjutan Liga Inggris antara Chelsea menjamu Manchester City, Tuan rumah Chelsea harus menerima kekalahan 1-3 dari tim tamu Manchester City pada Minggu (3/1/21) malam di Stamford Bridge. Hasil ini, membuat persaingan di papan atas semakin ketat, Kekalahan bagi Chelsea membuat peringkat kelasemen semakin melorot.

Manajer Chelsea, Frank Lampard tampak kecewa atas hasil ini, Timo Werner dkk kehilangan irama permainan. Man City begitu leluasa mengobrak-abrik pertahanan tim tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Dalam laga tersebut Tiga gol Man City dicetak pada babak pertama. Ilkay Gundogan lewat tendangan kerasnya membuat kiper Chelsea, Edouard Mendy memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke-18 Berselang tiga menit, giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor.

Foden lolos dari pengawalan saat menerima umpan Kevin de Bruyne. Pada menit ke-34, giliran De Bruyne sendiri yang mencetak gol. Berawal dari bola muntah tendangan Raheem Sterling, gelandang asal Belgia itu menceploskan bola ke pojok kiri bawah.

Tuan rumah Chelsea baru bisa mencetak gol di babak kedua tepatnya di 10 menit jelang laga usai. Hudson Odoi membelokkan bola umpan silang dan mengubahnya menjadi gol. Kekalahan ini membuat Chelsea turun ke peringkat delapan.

Untuk diketahui The Blues mengantongi 26 poin, hasil dari 7 kali menang, 5 kali imbang, dan 5 kali kalah. Sementara itu, Man City naik ke posisi kelima. The Citizens mengoleksi 29 poin, terpaut 4 poin dari Liverpool di puncak klasemen.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *