Prediksi Chelsea vs Southampton: The Blues selalu Sial saat Lawan Southampton

Jakarta, liniindonesia.com – Chelsea akan berusaha bangkit dari kekalahan beruntun saat mereka menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge pada hari Sabtu 2 Oktober 2021 pukul 21:00 WIB.

Setelah kalah 1-0 dari Manchester City akhir pekan lalu, Chelsea menghasilkan tampilan yang agak tidak berwarna melawan Juventus di Liga Champions UEFA. Mereka kalah lagi 1-0 saat Federico Chiesa mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini untuk Bianconeri.

Bacaan Lainnya

The Blues dipastikan bakal bekerja keras untuk kembali ke jalur kemenangan. Mereka kehilangan beberapa pemain kunci dalam pertandingan melawan Juventus dan Tuchel akan khawatir tentang kebugaran mereka menjelang pertandingan akhir pekan. Chelsea saat ini duduk di urutan ketiga dalam tabel dengan 13 poin setelah enam pertandingan.

Sementara itu, Southampton tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League. Mereka meraih hasil imbang yang sulit melawan Manchester United, West Ham United dan Manchester City. Namun, The Saints kalah 1-0 dalam pertandingan terakhir mereka melawan Wolverhampton Wanderers.

Mereka belum merasakan kemenangan di musim baru Liga Premier dan hanya mencetak empat gol dalam enam pertandingan sejauh ini. Sisi Ralph Hassenhuttl tampak seperti unit yang terlatih dengan baik tetapi itu tidak terjadi pada mereka di sepertiga akhir musim ini.

Tapi mereka punya rekor bagus melawan Chelsea belakangan ini. Hassenhuttl akan berharap timnya dapat melanjutkannya pada hari Sabtu ketika mereka melakukan perjalanan ke Stamford Bridge.

Head-to-Head dalam angka

1. Chelsea gagal mengalahkan Southampton dalam 3 pertemuan terakhir mereka. Mereka imbang 2 kali dan kalah sekali. Southampton bernasib baik saat tandang melawan Chelsea.

2. Mereka telah mendapatkan 19 poin dalam 22 pertandingan tandang melawan The Blues.

3. Chelsea terakhir kali kalah dalam 2 pertandingan kandang berturut-turut pada tahun 2019.

4. Kekalahan kandang kedua berturut-turut pada tahun 2019 terjadi saat melawan Southampton. Southampton tidak mencetak gol dalam satu pun dari tiga pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

5. Chelsea hanya kebobolan satu gol dari permainan terbuka di Liga Inggris setelah enam pekan pertandingan.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Southampton

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Kai Havertz, Gunung Mason; Romelu Lukaku

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Valentino Livramento, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Romain Perraud, Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond, Che Adams, Adam Armstrong

Prediksi skor

Southampton telah menemukan sangat sulit untuk mencetak gol. Lebih buruk lagi, striker Saints Armando Broja akan absen karena cedera dan opsi Hassenhuttl di lini depan terbatas.

Chelsea memiliki banyak kekhawatiran cedera mereka sendiri. Christian Pulisic dan Reece James cedera dan diperkirakan akan absen untuk pertandingan melawan Southampton. N’Golo Kante dinyatakan positif terkena virus corona dan gelandang itu diisolasi.

Namun Thomas Tuchel akan dengan senang hati menyambut Mason Mount kembali ke starting lineup. The Blues memiliki daya tembak yang cukup di barisan mereka untuk mengguncang Southampton tetapi mereka kurang tajam dalam menyerang dalam beberapa pekan terakhir.

Pertahanan mereka tangguh dan Southampton kemungkinan tidak akan menemukan kegembiraan untuk maju mengingat keterusterangan mereka dalam menyerang. Chelsea mungkin hanya bisa melakukan cukup untuk mendapatkan kemenangan di sini.

Prediksi: Chelsea 2-0 Southampton. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *