DPRD Sidoarjo Minta Rekrutmen Direksi PDAM Delta Tirta Harus Transparan

Kantor PDAM Delta Tirta Sidoarjo (Foto Istimewa)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari fraksi PDI Perjuangan Choirul Hidayat Meminta Rekrutmen Direksi PDAM Delta Tirta tahun 2021 dilakukan secara transparan. Hal itu diungkap Hidayat saat dikonfirmasi melalui seluler.

“Seleksi direksi harus dilakukan secara transparan dan profesional, karena jabatan tersebut membutuhkan orang-orang yang berkompeten,” ucapnya.Rabu (28/4/2021).

Bacaan Lainnya

Politisi PDI Perjuangan itu menceritakan, bahwa jauh-jauh hari sudah meminta untuk dilibatkan dalam pembentukan panitia seleksi. Dengan harapan dapat mengawasi secara langsung proses rekrutmen.

Hidayat mengungkapkan jabatan jajaran direksi di PDAM Delta Tirta “sangat menggiurkan, dan rawan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang hanya mencari keuntungan. Rawan adanya main mata,” ujarnya.

Permintaan adanya transparansi dan profesional panitia seleksi itu juga berkaitan dengan rencana perubahan status dari PDAM Delta Tirta menjadi Perumda.

Ketika sudah menjadi Perumda maka ada penyertaan modal, yang nominalnya tidak sedikit. Kalau direksinya tidak berpengalaman dan tidak berkompeten maka yang dirugikan ialah masyarakat Sidoarjo,” paparnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo resmi membuka pendaftaran atau open rekrutmen Direksi PDAM Delta Tirta, 26-30 April 2021. Ada empat posisi strategis yang sedang dibuka, yaitu Direktur Utama, Direktur Administrasi dan Keuangan, Direktur Pelayanan dan Direktur Operasional. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *