Amin Rais Deklarasikan Partai Ummat

Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amin Rais saat mendeklarasikan Partai Barunya (foto Istimewa)

Yogyakarta, liniindonesia.com – Partai Besutan Amin Rais, Partai Ummat resmi deklarasikan diri Kamis, (29/04/2021). Amien Rais mendeklarasikan langsung melalui saluran youtube.

“Bertepatan tanggal 17 ramadan atau 29 April 2021, saya deklarasikan Partai Ummat di persada bumi Indonesia yang kami cintai,” kata Amien Rais dalam deklarasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam deklarasi itu pulang pucuk pimpinan pusat langsung diumumkan. Adapun Amien Rais menjabat Ketua Majelis Syura ditemani MS Kaban (Wakil Ketua I), dan Talif Al Jufri (Wakil Ketua II). Jabatan sekretaris diisi Ansufri Idrus Sambo.

Seperti pemberitaan sebelumnya menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, dipastikan mengisi posisi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Ummat. Adapun Agung Mozin, Sugeng, dan Candra Tirta Wijaya, menjabat sebagai wakil ketua umum.

Jabatan Sekretaris Jenderal diisi Ahmad Muhajir Sodrudin. Sementara posisi Bendahara Umum dipegang Beni Suharto. Selain pengurus sejumlah nama yang menjadi sorotan publik juga ada dalam deklarasi itu. Di antaranya Neno Warisman hingga Buni Yani.

Amien mengatakan pihaknya akan bekerja dan berjuang lewat partai itu untuk menegakkan keadilan. Ia menilai upaya perjuangan lewat jalur partai politik sudah sesuai dengan keyakinannya.

“Menegakkan kebajikan, memberantas kezaliman, dan menegakkan keadilan memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan,” ungkapnya.

Selain itu ia meyakini mekanisme demokrasi di Indonesia sudah cukup untuk menjadi medium perjuangan partainya. Ia mengatakan tak akan menempuh jalan di luar resmi konstitusi negara.

“Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional. Kami tak perlu cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *