PSSI: Kami Sudah Kantongi Izin Kapolri untuk Menggelar Liga 1

Jakarta, liniindonesia.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengklaim Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah memberikan izin keramaian untuk menggelar Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang dimulai 27 Agustus 2021.

“Terima kasih pada Pak Kapolri yang telah memberi izin keramaian dan disampaikan kepada kami melalui Asops Kapolri (Irjen Pol. Imam Sugianto-red),” cetus Iriawan saat peluncuran BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 secara virtual di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (12/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Iriawan, Kapolri bakal mengawal persiapan Liga 1 Indonesia musim ini. Terlebih, Jenderal Listyo Sigit merupakan salah satu pihak yang meminta jadwal awal Liga 1 musim 2021-2022 dimundurkan 7 hari, dari semestinya 20 Agustus bergeser 27 Agustus 2021.

“Melalui Asops, Kapolri menyampaikan jadwal mundur dari tanggal 20 ke 27 (Agustus) karena ada perpanjangan PPKM. Kami patuhi hal itu karena PSSI dan pemerintah pada dasarnya harus bekerja sama demi memajukan sepak bola,” sebut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dia lantas berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta BNPB/Satgas Penanganan COVID-19 yang telah memberikan rekomendasi liga dapat digelar. Tanpa rekomendasi stakeholder, izin keramaian tidak bisa diterbitkan.

“Keadaan pandemi COVID-19 membuat PSSI harus punya rekomendasi dari tiga pihak yaitu Kemenpora, Kemenkes dan BNPB demi mengantongi izin keramaian. Dahulu tidak seperti itu,” tutur Iwan Bule.

BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 bakal digelar mulai 27 Agustus 2021 sampai Maret 2022 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Formatnya tidak berubah dari rencana semula digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Semua pertandingan nantinya berlangsung tanpa penonton di stadion.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2, namun waktu pelaksanaan dan teknis penyelenggaraan baru dipastikan kemudian. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *