Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona

Jakarta, liniindonesia.com – Barcelona akan meneruskan perjuangan di pekan kedua La Liga Spanyol 2021-22 dengan bertandang ke San Mames yang tak lain markas Athletic Bilbao, Minggu (22/8/21) dini hari WIB. Barcelona membidik kemenangan kedua di La Liga musim ini.

Di pekan perdana, Barcelona nampak tak mengalami kesulitan berarti kendati bermain tanpa Messi. Buktiknya,Blaugrana bisa menang dengan skor 4-2 dari Real Sociedad.

Bacaan Lainnya

Pemain-pemain baru, seperti Eric Garcia dan Memphis Depay melakoni debut resmi untuk Barcelona.

Memphis Depay menyumbang satu assist. Gerard Pique dan Sergi Roberto masing-masing mencetak satu gol untuk tim. Martin Braithwaite jadi bintang dengan dua gol dan satu assist.

Di sisi lain, Bilbao tengah dalam posisi sulit. Sebab di pekan awal melawan El Che, Los Leones hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Secara performa, Barcelona lebih unggul dari Athletic Bilbao. Dalam beberapa laga terakhir termasuk pramusim, Blaugrana hanya kalah sekali saja. Berbeda dengan Los Leones yang hanya dua kali menang dalam lima laga terakhir.

Secara komposisi, Barcelona pun diunggulkan karena materi pemain bintangnya. Kepergian Messi sejauh ini bisa ditutupi dengan rekrutan anyarnya seperti Memphis Depay.

Selain itu, beberapa pemain lama seperti Martin Braithwaite juga mulai unjuk gigi sejak kepergian Messi. Bisa dikatakan, Barcelona saat ini mengandalkan permainan kolektif.

Tentu permainan kolektif Barcelona akan menjadi ujian tersendiri bagi Bilbao yang tengah mencari konsistensi permainan di bawah arahan Marcelino Garcia.

Dengan hasil yang mereka raih di pekan pertama, Barcelona sedang memiliki kepercayaan diri tinggi. Meski lawatan ke San Mames biasanya sulit, Barcelona kali ini boleh merasa optimistis.

Dalam laga kandangnya melawan Barcelona di La Liga musim lalu, juga pada pekan ke-2, Bilbao kalah 2-3. Dua gol Bilbao dicetak oleh Inaki Williams dan Iker Muniain, sedangkan tiga gol Barcelona diciptakan oleh Pedri dan Lionel Messi (2).

Bilbao sebenarnya sempat tak terkalahkan dan tak kebobolan dalam 3 laga kandang melawan Barcelona di semua kompetisi (M2 S1 K0) sebelum takluk 2-3 di La Liga musim lalu.

Namun, Bilbao memburuk dengan catatan tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di La Liga (M0 S1 K3). Bilbao juga selalu gagal mencetak gol dalam 4 laga terakhirnya di La Liga.

Sedangkan catatan tim tamu, Barcelona memenangkan 12 dari 14 laga tandang terakhirnya di La Liga. Namun, Barcelona hanya mencatatkan 2 clean sheet (laga tanpa kebobolan) dalam 10 laga terakhirnya di La Liga.

Untuk rekor pertemuan kedua tim, Barcelona memenangkan 4 dari 5 laga terakhirnya melawan Bilbao di semua kompetisi (M4 S0 K1). Itu termasuk kemenangan tandang (3-2) dan kandang (2-1) di La Liga serta kemenangan 4-0 di final Copa del Rey musim lalu.

Barcelona selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya melawan Bilbao di La Liga.

Dengan melihat performa kedua tim dan catatan hasil pertandingan mereka, Barcelona di atas kertas akan lebih diunggulkan pada laga kali ini. Blaugrana diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-2, atau 1-0.

Meski telah ditinggal Messi, Barcelona tetap memiliki kekuatan tim yang sangat merata di segala lini dan dinilai akan mampu bersaing meraih gelar juara La Liga musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2): Agirrezabala; Balenziaga, Inigo Martinez, Alvarez, De Marcos; Muniain, Vencedor, Dani Garcia, Berenguer; Sancet, Inaki Williams.

Pelatih: Marcelino.

Info skuad: Berchiche (cedera), Nolaskoain (cedera), Kodro (cedera), Cordoba (cedera), Petxa (cedera), Capa (meragukan).

Barcelona (4-3-3): Neto; Alba, Eric Garcia, Pique, Dest; Busquets, de Jong, Pedri; Braithwaite, Depay, Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman.

Info skuad: Dembele (cedera), ter Stegen (cedera), Fati (cedera), Aguero (cedera), Mingueza (meragukan), Coutinho (meragukan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *