Bersama DPR, Kemensos Distribusikan Bansos di Jateng

Kementerian Sosial bersama Anggota Komisi VIII DPR RI KH. Bukhori Lc, MA menyerahkan bantuan sosial di Jateng. Minggu, (29/8/21) foto:ist

Semarang, liniindonesia.com – Kementerian Sosial bersama Anggota Komisi VIII DPR RI KH. Bukhori Lc, MA menyerahkan bantuan sosial masker dan vitamin untuk masyarakat tidak mampu dan/atau masyarakat terdampak Covid19 di 35 kab/kota se Jawa Tengah, di halaman Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu (28/8/21).

Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, nantinya bantuan itu disalurkan melalui Karang Taruna.

Bacaan Lainnya

“Kami berterima kasih dengan adanya bantuan masker dan vitamin ini. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu. Terkadang di daerah bukannya masyarakat tidak mau menggunakan masker. Jangankan untuk membeli masker, hanya untuk makan saja mereka kesulitan” ucap Harso.

Usai penyerahan, Bukhori mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial bersama DPR RI sangat concern terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini merupakan usulan kabupaten/kota yang kembali lagi kepada rakyat. Sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat. Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat. Bantuan ini jangan diukur dari nilainya yang tidak besar. Namun menjadikan perhatian dari DPR RI dan Kementerian Sosial RI” Ucap Bukhori.

Tak hanya itu, KH Bukhori Lc didampingi Kepala Bagian Keuangan Setditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Setyo Budi menyerahkan bantuan usaha UMKM untuk KUBE Melati Kelurahan Tandang Kec. Tembalang Kota Semarang. KUBE Melati sendiri merupakan Kelompok UMKM frozen food Sekolah Ibu Sendangmulyo.

Bantuan program pemberdayaan sosial sebesar 25juta rupiah diharapkan dapat membantu menjadi stimulan untuk mengembangkan usaha frozen food KUBE Melati.Hari kedua kunjungan kerjanya, Minggu (29/8/21).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *