Calon Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Ditentukan DPP

Jakarta, liniindonesia – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V untuk menentukan calon Ketua DPD Demokrat DKI periode 2021-2026, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021).

Panitia Musda V tersebut menyodorkan tiga nama calon Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta kepada DPP Partai Demokrat, yaitu Santoso, Mujiyono dan Nur Afni Sajim.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2016-2021 Santoso mengatakan, Musda V ini merupakan ajang konsolidasi, harmonisasi dan rekonsiliasi.

“Berdasarkan AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga) Partai Demokrat hasil kongres 2020, di mana AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat, menetapkan Musda hanya memilih calon Ketua DPD, bukan kompetisi,” ujar Santoso kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Santoso menyatakan, ketiga nama calon Ketua DPD Demokrat DKI tersebut akan diajukan kepada DPP untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper tes), dimana akan diuji oleh Ketua Umum, Sekjen dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK).

“Berdasarkan verifikasi yang sudah mendaftar ada tiga orang, tapi apakah nanti lolos atau tidak kan belum tahu. Itu saya sendiri, rekan kami Mujiyono dan Nur Afni Sajim,” katanya.

Santoso menjelaskan, persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD adalah kader asli Demokrat, telah berkontribusi untuk membesarkan nama partai dan dukung oleh para pemilik suara.

“Proses penunjukkan calon Ketua DPD Demokrat DKI periode 2021-2026 oleh DPP biasanya memakan waktu selama sebulan. Insya Allah tahun baru (2022) ada kepemimpinan DPD baru tahun 2021-2026,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *