Wasit Asal Qatar Al-Adba Dikabarkan Berhenti dari Piala AFF 2020?

Jakarta, liniindonesia – Wasit asal Qatar Al-Adba Saoud Ali mendapat banyak kritikan usai pertandingan antara Vietnam dan Thailand 23 Desember 2021 lalu.

Tidak dapat disangkal bahwa lawan bermain dengan baik dan menunjukkan sedikit peningkatan level.

Bacaan Lainnya

Namun, tim Vietnam juga menghadapi banyak keputusan kontroversial oleh wasit Al-Adba Saoud Ali.

Dilansir liniindonesia.com dari laman Soha.vn, baru-baru ini, melalui laman pribadinya, Al-Adba Saoud Ali mengumumkan kepergiannya dari Singapura, mengakhiri misinya di Piala AFF 2020.

Juga dalam perkembangan terkait arbitrase di Piala AFF 2020, VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam) telah mengajukan petisi kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) untuk meninjau dan meningkatkan kualitas arbitrase di Piala AFF 2020 dan selanjutnya.

Wakil Presiden VFF, Tran Quoc Tuan berdiskusi langsung dengan Presiden AFF Khiev Sameth dan Sekjen AFF Winston Lee menilai kerja wasit di dua semifinal pertama Piala AFF 2020 kurang baik.

Tak hanya laga Vietnam vs Thailand, Indonesia kontra Singapura pun tak puas dengan penanganan wasit di semifinal.

Sebelumnya juga, beredar sebuah foto postingan dari sebuah akun media sosial dengan nama Al-Adba Saoud Ali.

“Daripada pergi ke media sosial untuk menghina orang lain, Anda harus duduk dan mengevaluasi diri sendiri dan menemukan solusi yang lebih baik karena sisa pertarungan masih 90 menit.” Tulis sebuah pesan yang muncul di akun dam diyakini sebagai wasit Al-Adba Saoud Ali.

“Saya berjanji untuk tidak menerima suap dari siapa pun, karena reputasi dan hati nurani profesional saya tidak mengizinkannya. Silakan berbagi dengan tim Vietnam. Semoga beruntung di leg kedua.” lanjut postingan tersebut.

Namun, keaslian pesan tersebut masih menjadi tanda tanya karena bisa jadi itu akun asli atau bisa juga akun palsu yang muncul di jejaring sosial.

Untuk diketahui, Presiden AFF Khiev Sameth mengkonfirmasi bahwa federasi akan mempelajari dan menerapkan VAR tepat di AFF Suzuki Cup 2022.

Di pihak wasit Al-Adba Saoud Ali, pertandingan tadi malam bukanlah kali pertama ia memegang peluit untuk mengontrol pertandingan tim Vietnam.

Sebelumnya, wasit inilah yang memimpin pertandingan antara Thailand dan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *