Pemkab Banyuwangi Salurkan Bantuan Puluhan Ribu Benih Ikan dan Ayam

Pemkab Banyuwangi Salurkan Benih Ikan dan Ayam. foto:istimewa

Seperti yang dilakukan oleh KWT Desa Setail, Kecamatan Genteng, di Embung Kenitu. Di lahan persawahan yang dekat dengan bendungan irigasi tersebut, terdapat sistem terigentasi mulai lahan sayuran seperti tomat, terong, dan cabai. Selain itu, di lahan tersebut terdapat budidaya lele melalui sistem bioflok, juga terdapat peternakan ayam.

Mendukung apa yang telah mereka lakukan, Bupati Ipuk memberikan bantuan 2000 bibit sayuran, seperti tomat, terong, dan cabai. Juga sebuah kolam bioflok beserta 1000 benih ikan lele, 50 ekor ayam dan kandang portable, serta 5 karton pupuk cair. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat berkantor di Desa Setail dalam program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa), Rabu (2/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Dengan program ini diharapkan bisa memacu pemulihan ekonomi di desa ini. Ibu-ibu tani bisa mengelola lahan pangan ini untuk memenuhi kebutuhan konsumsi harian keluarga, bahkan bisa juga menambah penghasilan,” kata Ipuk.

Ipuk juga berpesan agar para penerima bisa merawat dan mengembangkan bantuan tersebut.

“Mohon dirawat dengan baik supaya semakin berkembang. Kalau panen jangan dijual semua, sisakan untuk kebutuhan konsumsi,” kata Ipuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *