Piala AFF Kamboja, Ini Target Shin Tae -Young

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Foto/Istimewa/PSSI)

Jakarta, Lini Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sudah menggelar latihan ringan kepada para pemainnya dalam rangka persiapan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Karena pemainnya belum lengkap maka latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, sejak kemarin terfokus pada pemulihan kondisi para pemain. 

“Banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing,” kata Shin Tae-yong dikutip Lini Indonesia dari laman resmi PSSI, Selasa (8/2/2022).

Bacaan Lainnya

Ada yang menarik dari latihan kemarin, Shin Tae-yong juga ditemani oleh pelatih Kepala timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dan asistennya Markus Horison. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022.

“Sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain,” tambahnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja mendatang.

“Ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *