Ini Pesan Jokowi Saat Bertemu Para Seniman Di Istana

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para seniman dan budayawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/02/2022). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Sementara itu, Renitasari Adrian yang hadir mewakili pihak swasta mengatakan bahwa Presiden mendukung agar pertunjukan seni budaya dapat segera dilakukan di tempat-tempat yang menjadi prioritas wisata di tanah air. Renita berharap, seni pertunjukan Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Diharapkan di bulan Juni ke depan itu bisa melakukan pertunjukan-pertunjukan di tempat-tempat yang menjadi lokasi prioritas wisata di Indonesia yaitu Labuan Bajo dan juga Danau Toba,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Senada, seniman Ratna Riantiarno berharap agar pertunjukan seni budaya dapat segera dilakukan di tanah air. Ratna menyebut, pandemi bukan suatu hal yang dapat menghalangi para seniman di tanah air untuk berkarya.

“Kita sekarang sudah siap mau tampil dengan segala kondisi. Karena kita yakin pandemi ini harus dikalahkan dengan bagaimana kita disiplin pada prokes tapi kita juga tampil untuk pertunjukan. Kira-kira seperti itu di seluruh Indonesia,” ucapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *