Daftar Makanan Enak Disantap Saat Musim Hujan

Daftar Makanan Enak Disantap Saat Musim Hujan. foto:istimewa

Jakarta, Lini Indonesia – Musim hujan tiba, biasanya suasana yang dingin seringkali kita pengen ngemil makanan atau makan yang seger- seger dan berkuah, disamping juga daya tahan tubuh biasanya akan menurun sehingga lebih mudah sakit flue dan batuk, mengingat penyebaran virus dan bakteri menjadi lebih mudah dan cepat dalam kondisi lembap apalagi di masa pandemi seperti ini.

Bukan hanya itu, makanan yang dikonsumsi perlu diperhatikan untuk membuat tubuh tetap sehat dan hangat di musim hujan, Udara dingin, dan cuaca mendung membuat kita beralasan untuk makan lebih banyak dan makan apa pun yang kita sukai.

Mengutip dari news.com, secara fisiologis, makan membantu menghangatkan tubuh karena terjadi sedikit peningkatan metabolisme. Meskipun suhu tidak terlalu rendah, otak sebenarnya memberi sinyal bahwa hujan berarti dingin dan tidak nyaman sehingga memicu kita untuk mencari sesuatu yang hangat dan menyenangkan untuk dimakan.

Caranya adalah memperbaiki mood secara instan adalah makan sesuatu yang enak, misalnya ngemil kue-kue manis dengan kopi susu, cokelat, keripik kentang, gorengan, atau mi instan.

Tentu tak jadi soal jika makanan ini dikonsumsi sesekali. Tetapi ketika Anda merasa harus selalu melampiaskannya setiap hari karena hujan yang terus turun tentu bisa menjadi masalah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *