Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Tim Bulutangkis Indonesia Mundur Dari Polish Open 2022

Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Tim Bulutangkis Indonesia Mundur Dari Polish Open 2022

Jakarta, Lini Indonesia – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik mundur seluruh pemainnya yang sejatinya akan bertanding di Polish Open Internasional Challenge 2022. Ajang tersebut akan digelar pada 24-27 Maret mendatang di Kota Arlamow, Polandia. Pembatalan ini disebabkan lantaran konflik Rusia dengan Ukraina yang semakin memanas.

Hal tersebut disampaikan melalui twitter resmi PBSI, @INABadminton, pada Sabtu (26/2/2022).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui unggahan sosial media PBSI, pembatalan tersebut juga merupakan rekomendasi dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima.

“Pembatalan ini direkomendasikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima, lewat pesan singkat kepada PP PBSI hari Jumat (25/2),” tulis PBSI

Dalam pesannya tersebut, Dubes RI untuk Polandia menyampaikan untuk membatalkan keikutsertaan tim bulutangkis Indonesia. Hal itu karena invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia.

Berbekal pada rekomendasi dari Dubes RI untuk Polandia, PP PBSI langsung menggelar rapat internal untuk membahas hal itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *