Daftar Makanan Enak Disantap Saat Musim Hujan

Daftar Makanan Enak Disantap Saat Musim Hujan. foto:istimewa

Tentu tak jadi soal jika makanan ini dikonsumsi sesekali. Tetapi ketika Anda merasa harus selalu melampiaskannya setiap hari karena hujan yang terus turun tentu bisa menjadi masalah.

Kepuasan saat makan makanan enak yang kurang menyehatkan hanya akan dirasakan sesaat. Oleh karenanya, pilihlah makanan yang bernutrisi namun rendah kalori.

berikut daftar 12 makanan yang cocok disantap saat musim hujan.

  1. Sup Ayama

Seringkali ketika sakit, orang-orang memilih makan sup ayam. Sup ayam merupakan comfort food sekaligus bisa memberikan asupan cairan dan nutrisi karena terdapat banyak sayuran dan ayam sebagai sumber vitamin dan protein.

Bawang putih yang merupakan bumbu utama dalam membuat sup ayam mengandung filonutrien yang mampu memperkuat imunitas, mengurangi kelelahan, dan mencegah tubuh dari serangan demam dan flu, mengurangi masalah pencernaan, bahkan mengatasi peradangan atau iritasi pada saluran lambung.

Bawang putih juga dapat membersihkan masalah usus seperti disentri dan diare dengan menghancurkan bakteri berbahaya tetapi tidak merusak bakteri baik di usus. Selain itu, mengonsumsi sup ayam yang masih panas bisa memberikan efek langsung menghangatkan tubuh dan melegakan pernapasan.

  1. Capcay
    Cap cai atau capcay adalah makanan yang berasal dari China untuk menyebut tumisan aneka sayur. Selain rasanya enak, capcay termasuk kategori makanan bergizi karena terdapat berbagai macam sayuran di dalamnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *