HUT Arema ke-34, Aremania Dilarang Konvoi

Malang, liniindonesia.com – Legislator Demokrat DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto menghimbau agar Aremania untuk merayakan HUT Arema FC untuk tidak melakukan konvoi dan cukup dilakukan di rumah saja. Pasalnya, saat ini pandemi covid-19 di Malang Raya sangat tinggi.

“Kita harus empati pada teman-teman lainnya yang terpapar covid-19. Tidak usah mengadakan konvoi dan korteo,” jelas Agus dikutip Senin (09/8/2021).

Bacaan Lainnya

Pria asli Malang ini, berharap Aremania bisa menjaga nama baik aremania sendiri yang dikenal dengan suporter tertib.

“Ingat, Malang Raya saat ini masih masuk zona merah pandemi Covid-19. Saya menghimbau untuk merayakannya cukup dirumah saja,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pada tanggal 11 Agustus mendatang, Arema FC genap sudah berusia 34 Tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelum ada pandemi covid-19, di Malang Raya, Aremania selalu melakukan konvoi, koreo dan lainnya.

Sementara itu, jajaran kepolisian di wilayah Malang Raya meminta para suporter Arema FC untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor, atau kegiatan kerumunan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-34 pada 11 Agustus 2021.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, larangan bagi Aremania untuk tidak melakukan konvoi, atau kegiatan kerumunan tersebut, dikarenakan saat ini pandeki COVID-19 masih belum berakhir.

“Kami dari pihak kepolisian di wilayah Malang Raya, baik dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang mengajak semua pihak, memohon untuk menjaga kondusifitas di Malang Raya,” kata Budi.

Terpisah, Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Permana mendukung imbauan yang dikeluarkan oleh kepolisian tersebut. Ia juga meminta suporter Arema untuk tidak melakukan konvoi, atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Agar kegiatan HUT Arema tertib, dan menjaga nama baik Arema. Minta rekan-rekan Aremania menjaga, jangan sampai ada satupun yang konvoi, kita jaga nama besar Arema. Kita adakan ulang tahun Arema di rumah saja,” ujar Gilang.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *