Babak Pertama, Leg ke 2 Semifinal AFF, Indonesia Imbang Lawan Singapura

Jakarta, liniindonesia – Timnas Indonesia sementara bermain imbang, 1-1 di babak pertama saat menghadapi Singapura dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam.

Gol Indonesia dicetak oleh Ezra Walian pada menit ke-11. Pada pertandingan leg kedua ini kedua tim memburu kemenangan setelah bermain imbang, 1-1 pada leg pertama. Tidak diberlakukan keuntungan gol tandang pada Piala AFF 2020 ini karena penyelenggaraan dilakukan terpusat di Singapura.

Bacaan Lainnya

Indonesia melancarkan serangan demi serangan guna mengejar gol ke gawang Singapura. Indonesia berhasil mencetak gol lewat aksi Ezra Walian pada menit ke-11. Berawal dari umpan panjang Dewangga ke Witan Sulaeman, bola dicocor di depan gawang yang segera disontek Walian dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul satu gol, Indonesia terus menekan lini pertahanan Singapura.

Kedisiplinan para pemain Indonesia membuat Singapura kesulitan menembus pertahanan Garuda.

Pada menit ke-30 tembakan keras dari Dewangga masih membentur pemain Singapura dan dengan mudah diantisipasi kiper Hassan Sunny.

Pada menit ke-35, serangan balik Indonesia membuat Safuwan menjatuhkan Witan Sulaeman di luar kotak penalti. Tendangan bebas dari Ramai Rumakiek masih bisa dibaca kiper Hassan dan mematahkan peluang bagi Indonesia.

Pada menit ke-41 Rachmat Irianto menyelamatkan bola rebound hasil penyelamatan dari Nadeo Argawinata.

Tembakan dari Ezra pada menit ke-43 masih membentur pemain Singapura dan berbuah sepak pojok bagi Indonesia.

Singapura harus bermain dengan 10 pemain setelah Safuwan Baharudin keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua setelah menyiku Rizky Ridho di masa injury time.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Singapura justru berhasil menyamakan kedudukan lewat Song Ui-young. Skor berubah menjadi imbang, 1-1.

Hingga 45 menit usai skor imbang 1-1 bertahan pada pertandingan antara Indonesia melawan Singapura. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *