Muncul Klaster Covid di India Open 2022, Amankah Pemain Indonesia?

Jakarta, Lini indonesia – Sebanyak 7 pemain yang mengikuti turnamen India Open 2022 dinyatakan positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Badminton World Federation (BWF) melalui press release di halaman web resminya pada Kamis, 13 Januari 2022.

7 pemain tersebut diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR pada Selasa, 11 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 7 pemain tersebut terpaksa harus mundur dari ajang India Open 2022 yang berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India. Namun, ajang yang memperebutkan prize money sebesar USD 400,000 tersebut tidak dihentikan dan tetap berlanjut.

Tidak hanya 7 pemain tersebut, para pemain lain yang pernah melakukan kontak dekat juga ditarik mundur dari ajang India Open 2022 ini.

“Para pemain telah mengembalikan hasil tes positif berdasarkan RT-PCR yang wajib dilakukan pada Selasa. Pihak yang dianggap melakukan kontak dengan tujuh pemain juga telah ditarik dari turnamen,” tulis BWF dalam press release

Sementara itu, pemain dari Indonesia yang ikut dalam turnamen ini yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto dinyatakan aman.

The Daddies akan berjuang dibabak kedua dengan bertemu pasangan asal India, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary. Sedangkan Tommy telah ditaklukkan oleh pemain asal Malaysia, Ng Tze Yong, pada babak pertama. (*)

Simak selengkapnya dalam video

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *