Hasil Piala UEFA, AS Roma Telan Kekalahan 1-2 Bodo/Glimt

Peluang emas pemain AS Roma, Pellegrini (kanan) digagalkan pemain Bodo/Glimt, Sampsted dalam partai perempat final leg pertama UEFA Europa Conference League 2021/22 yang digelar di Aspmyra Stadion, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. (Foto: Twitter AS Roma)

Jakarta, Lini Indonesia – AS Roma secara mengejutkan harus menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Bodo/Glimt dalam partai perempat final leg pertama UEFA Europa Conference League 2021/22 yang digelar di Aspmyra Stadion, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Roma sejatinya sempat unggul lebih dahulu berkat gol Lorenzo Pellegrini. Namun, Bodo/Glimt bangkit di babak kedua dengan mencetak gol lewat aksi Ulrik Saltnes dan Hugo Vetlesen.

Bacaan Lainnya

Berkat hasil ini, Bodo/Glimt tentu lebih diuntungkan dalam persaingan menuju semifinal. Namun, masih ada laga leg kedua di Olimpico Roma pada pekan depan.

AS Roma yang bertindak sebagai tim tamu sejatinya tampil mendominasi. Namun mereka sedikit kesulitan untuk memegang penguasaan bola dengan nyaman karena mendapat high pressing.

Namun serangan yang dibangun terlihat cukup meyakinkan. Meski berjalan efektif, barisan depan I Giallorossi masih kesulitan memecah kebuntuan dengan cepat.

Jelang 10 menit babak pertama bubaran, intensitas serangan anak asuh Jose Mourinho kian meningkat. Alhasil, kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-43.

Aksi Henrikh Mkhitaryan mampu menciptakan peluang matang. Umpannya disambar dengan baik oleh Lorenzo Pellegrini lewat tendangan keras.

Hingga peluit jeda turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 milik AS Roma menjadi penghias berakhirnya babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Bodo/Glimt mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, tuan rumah sukses menyamakan skor lewat gol yang dicetak Saltnes pada menit ke-56.

Roma sempat memperoleh peluang emas lewat tembakan Pellegrini pada menit ke-71 yang masih bisa ditepis Haikin. Tak lama berselang, gol Marash Kumbulla dianulir karena ia sudah dalam posisi offside.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *