Barcelona Tinggalkan Camp Nou di Tahun 2023

Jakarta, Lini Indonesia – Klub raksasa Spanyol, Barcelona baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan Camp Nou di musim depan atau tepatnya pada tahun 2023 mendatang.

Melalui laman resmi mereka, Kamis (28/4/2022), Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan menggunakan stadion Camp Nou pada musim 2023/2024 mendatang. Namun statusnya hanya sementara saja.

Bacaan Lainnya

Mereka juga mengumumkan bahwa mulai Juni 2023 nanti, Camp Nou akan renovasi besar. Akan ada perombakan mayor untuk membuat stadion ini menjadi lebih modern.

Proses ini diperkirakan memakan waktu lebih dari satu tahun. Jadi Barcelona harus mengungsi terlebih dahulu selama proses renovasi.

Dalam kesempatan yang sama, Barcelona juga telah mengumumkan ke mana mereka akan mengungsi selama musim 2023/2024 mendatang. Mereka akan menggunakan Olympic Stadium sebagai homebase mereka.

Stadion ini terletak di Motjuc. Stadion ini pertama kali dibangun pada tahun 1992 dan memiliki kapasitas 55,926 penonton. Barcelona akan mengugnakan stadion ini selama musim 2023/24.

Camp Nou sendiri sudah menjadi stadion yang ikonik dan melekat bagi Barcelona. Stadion ini sudah menjadi rumah dari Barcelona sejak tahun 1957 silam.

Saat ini Camp Nou berstatus sebagai stadion dengan kapasitas terbesar di Eropa. Total 99,354 penonton bisa menonton pertandingan di stadion ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *