Kasus Covid Semakin Melonjak, RS Aura Syifa Kediri Serahkan Bantuan Termometer Non Kontak Otomatis ke Masjid Al-Ishlah

Dokter Beni Cahyo Kuncoro Direktur Rumah Sakit Aura Syifa Kab. Kediri Secara Simbolis Memberikan Bantuan Termoter Yang diterimah Oleh Tak'mir Masji Al - Islah Ir.H. Lalu Abdul Manan MT. (Foto Dokumen RS Aura Syifa Kediri )

Kediri, liniindonesia.com – Dalam rangka pencegahan Covid-19 di Masjid Al-Ishlah Perum Jasa Tirta Kediri, Rumah Sakit Aura Syifa Kabupaten Kediri memberikan bantuan satu set Termometer Non kontak Otomatis ke Masjid Al-Ishlah Perum Jasa Tirta Kediri, Jum’at (22/1/2021).

Dokter Beni Cahyo Kuncoro selaku Direktur Rumah Sakit Aura Syifa Kab. Kediri mengungkapkan keprihatinanya dengan meningkatnya jumlah kasus penderita Covid-19 di Kediri. Bahkan pada satu pelacakan terdapat klaster Masjid, artinya penularan pasien terjadi karena tidak patuhnya jamaah terhadap protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah.

Bacaan Lainnya

Atas dasar tersebut, dirinya bersama tim dari Rumah Sakit Aura Syifa, berinisiatif membantu pencegahan virus Covid 19 dengan memberikan sarana dan prasarana (sarpras) satu set Termometer nonkontak Otomatis. Perangkat itu dilengkapi dua sensor suhu untuk tangan dan dahi (kepala), jamaah yang akan masuk area masjid wajib menghadapkan wajahnya atau tangannya didepan alat ini, dalam hitungan detik akan muncul informasi suhu melalui display dan suara. Jika terdapat jamaah dengan suhu diatas 38 derajat Celsius maka alat ini akan memberikan tanda suara buzzer, sehingga petugas melarang masuk area masjid.

“Masjid Al-Ishlah ini terletak di area perkantoran, jumlah jamaah sholat jumat sangat banyak, dan latar belakang jamaah sangat beragam, akan sangat rawan sekali jika dalam pelaksanaan sholat berjamaah tidak menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, oleh karena itu kamiberharap bantuan alat termometer non kontak otomatis ini bisa mendeteksi secara awal dan cepat kondisi suhu jamaah masjid,” ungkap dokter Beni Cahyo Kuncoro.

Sementara Ir.H. Lalu Abdul Manan MT., selaku ketua ta’mir masjid Al-Ishlah Kediri menyampaikan rasa terima kasih kepada tim Abdimas Umsida atas bantuan satu set Termometer nonkontak Otomatis.

“Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu pencegahan terhadap penyakit korona serta bisa menjadi amal jariyah bagi dokter Beni Cahyo Kuncoro dan keluarga besar Rumah Sakit Aura Syifa Kab. Kediri Aamiin..Aamiin…Aamiin,” ujar Ir.H. Lalu Abdul Manan MT. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *